Mengatasi tidak bisa login cpanel dengan pesan IP berubah Cetak

  • 28

Ketika menggunakan koneksi GSM pada umumnya ketika login ke cpanel Anda akan melihat pesan “IP Address Has Changed.” lalu bagaimana cara mengatasi agar tetap bisa login ke cpanel meskipun menggunakan koneksi GSM

Pertama: Menggunakan koneksi dengan proxy server

Jika tidak ada atau tidak memiliki bisa menggunakan opsi kedua yaitu dengan  menggunakan tool bernama cPanel proxy

 

Berikut caranya

 

  • Akses ke cPanel
  •  Pilih menu Subdomains
  • Pada bagian Create a Subdomain, silakan masukkan cpanel pada kolom Subdomain kemudian klik tombol Create.

 

  • Tool cPanel Proxy, silakan download melalui link berikut.
  • Silakan masuk ke dalam direktori subdomain cpanel dengan memilih link pada kolom Document Root.
  • Masuk ke direktori dari subdomain yang sudah Anda buat
  • Setelah berada dalam direktori tersebut, silakan unggah file cPanel Proxy yang sudah Anda unduh dengan memilih menu Upload.
  • Selanjutnya halaman baru akan terbuka. Silakan pilih tombol Select File untuk upload file cPanelProxy.zip.
  • Silakan ekstrak file cPanelProxy.zip dengan cara klik kanan dan pilih menu Extract.
  • Selesai

Untuk mengakses cPanel, silakan masuk ke link cpanel.namadomainanda.com, sedangkan untuk Webmail Anda dapat melalui webmail.domainanda.com.


Apakah jawaban ini membantu?

Kembali